Tips Untuk Hamil

Sebuah blog yang membahas tentang berbagai tips untuk pasangan suami istri, agar cepat hamil, mudah dan cepat punya anak dan tips untuk hamil

Empat Cara Meningkatkan Kualitas Sel Telur pada Wanita

By Saturday, May 02, 2015

Empat Cara Meningkatkan Kualitas Sel Telur pada Wanita - Kualitas sel telur atau bisa dikatakan juga kesuburan pada wanita sangat menentukan terjadinya kehamilan atau tidak, kualitas sel telur yang buruk akan membuat peluang kehamilan sangat kecil. Apalagi ditambah dengan usia yang semakin tua atau mendekati menopouse. Tetapi menurut para dokter kandungan masih ada beberapa cara untuk meningkatkan kualitas sel telur ini, yaitu :
Empat Cara Meningkatkan Kualitas Sel Telur pada Wanita

Cara Meningkatkan Kualitas Sel Telur Pada Wanita

1. Mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kualitas sel telur

Untuk meningkatkan kualitas sel telur pada wanita cara yang paling mudah dan aman adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan kaya akan asam folat, zat besi, dan vitamin e. Asam folat berguna untuk melancarkan proses ovulasi, zat besi berguna utnuk meningkatkan kualitas sel telur, dan vitamin e bermanfaat untuk menjaga kualitas sel telur.

Makanan yang banyak mengandung asam folat adalah bayam, jagung, kacang hijau, pepaya, jeruk dan alpukat.

Makanan yang banyak mengandung zat besi adalah bayam, kentang, dan kacang tanah.

Makanan yang banyak mengandung vitamin e adalah sawi, paprika merak dan biji bunga matahari.

2. Gaya hidup sehat

Cara yang kedua adalah dengan gaya hidup sehat seperti banyak olahraga, dan jauhi merokok, minum alkohol, narkoba, junkfood, kafein dan lain-lain. Baca : 7 Penyebap Susah Hamil

3. Jangan stress dan istirahat yang cukup

Untuk meningkatkan kualitas sel telur bisa juga dengan menghindari masalah-masalah yang akan membuat stress, ganti dengan kegiatan yang menyenangkan seperti rekreasi, menyanyi dan lain sebagainya. Stress pada wanita akan mempengaruhi hormon-hormon yang berkaitan dengan seksualitas. Sebagai tambahan jangan lupa untuk banyak istirahat yang cukup.

4. Mengkonsumsi Folic Acid

Banyak dokter yang menyarankan untuk mengkonsumsi vitamin/suplemen ini, seperti dr. Rosdiana Ramli, SpOg yang juga menjual vitamin ini di websitenya : http://tipshamil.com/.

Demikian 4 cara agar kualitas sel telur pada wanita meningkat, terimakasih karena sudah berkunjung dan membaca artikel dari tips untuk hamil.

You Might Also Like

0 comments